Close Ads Here
Close Ads Here

Kang RM; Dengan Bergotong Royong Semuanya Mungkin, Blok F Perum Gading Asri Rawabango Solid



BOJONG, Rawabango - Sebagai wujud rasa syukur atas tuntasnya pengerjaan betonisasi (pengecoran) di Blok F bagian Utara Perum Gading Asri Desa Bojong Karangtengah Cianjur, warga kompak gelar acara syukuran. Kegiatan pengecoran jolan tersebut berlangsung selama sepuluh hari kerja dengan menghabiskan anggaran lebih kurang 12 juta lebih dari urunan warga tanpa melibatkan dana pemerintah (DD/ ADD) sedikitpun. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Ridwan Mubarak atau akrab disapa Kang RM dalam sambutannya. 


" Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan warga Blok F Perum Gading Asri, kegiatan pengecoran ini bisa tuntas tepat waktu dan sesuai dengan harapan. Pendanaan semuanya bersumber dari dana urunan dan dilakukan dengan bergotong royong, swadana dan swakarya. Beberapa orang tukang kami libatka juga. Yang paling berkesan adalah animo warga Blok F baik sebelum pengecoran ketika dimintai kontribusi sebesar Rp.400.000/ KK oleh Panitia, mereka semua sangat antusias dan respon, lalu saat akan melaksanakan syukuran, semuanya berkontribusi kembali demi menyajikan hidangan yang maksimal untuk para tamu undangan dan warga." ungkap RM dengan nada antusias kepada awak media saat ditemui di sela-sela acara syukuran tersebut. 



Saya sangat bersyukur, tambahnya lagi, bisa hidup bertetangga dan berada di tengah lingkungan Perum Blok F Gading Asri ini.

" Ternyata ketika niat kita baik untuk membantu program pemerintah melalui pembenahan infrastruktur warga dan dikomunikasikan dengan pihak RT dan RW serta seluruh warga lainnya, mereka sangat mengapresiasi dan menjadi bagian dari pembenahan dan pemberdayaan ini. Inti dari kehidupan bertetangga adalah membuka ruang komunikasi seluas mungkin dan tetap saling menghormati dan saling menjaga privasi tetangga lainnya. Buktinya malam ini, Sabtu (18/06) semua warga di Perum Gading Asri, terutama warga Blok F tumpah ruah dan bergembira bersama." pungkas pria yang juga Dosen di Kampus UIN SGD Bandung ini menegaskan. 



Masih dengan nada yang sama, diungkapkan oleh Ketua RW.17 Raden H. Suryanto atau biasa dipanggil Pak H. Yanto. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa warga Blok F Gading Asri layak dijadikan contoh kekompakan dan soliditas warga di seluruh perumahan. Pasalnya, jalan di sepanjang Blok F yang sudah bertahun-tahun tidak tersentuh program perbaikan, atas inisiatif dan kesadaran warga, dapat berubah menjadi mulus, nyaman dan eneak dipandang mata.


" Spirit warga Blok F Gading Asri layak dijadikan contoh kekompakan dan soliditas warga di seluruh perumahan. Pasalnya, jalan di sepanjang Blok F yang sudah bertahun-tahun tidak tersentuh program perbaikan, atas inisiatif dan kesadaran warga, dapat berubah menjadi mulus, nyaman dan enak dipandang mata. Saya ucapakan banayak terimakasih atas kekompakannya. Selain itu, pada kesempatan ini saya atasnama Ketua RW dan juga mandat dari Warga RT.03 mengangkat saudara Saeful Muttaqin sebagai Plt. RT.03 Perum Gading Asri Rawabango." tuturnya menegaskan dengan gaya santainya yang khas. 



Mewakili unsur Tokoh Agama Perum Gading Asri, Ir. Soleh yang juga Dewan Penasihat DKM Masjid Jami Gading Asri menyatakan rasa syukurnya, karena malam syukuran tersebut dihadiri oleh banyak pihak dan apresiasinya atas soliditas Warga Perum Gading Asri Blok F sehingga infrastruktur jalan dapat menjadi mulus dan nyaman. 


" Kekompakan warga di Blok F harus menjadi contoh warga lainnya, terbukti dengan bergotong royong dapat mewujud jalan di sepanjang Blok F. Jika semuanya dikerjakan dengan ikhlas karena Allah semata maka akan selalu indah pada waktunya dan Allah akan memudahkan segala urusan kita." pungkas Pria resik yang juga pensiunan dan mantan pejabat Dinas Pertanian Kanwil Jawa Barat ini mengakhiri. (Man/ Dan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama