Close Ads Here
Close Ads Here

GNPK RI Pelalawan : Kabid dan Kadis Dinsos Pelalawan Layak Dinonjobkan


PELALAWAN ORBITJABAR.COM - Daud: "Hallo... Kabid:" ha.. Daudd:" Hallo...bang, kami nak makai mobil bang perintah Bupati, beliau suroh turon kelokasi buayo tu bang, mintak ijin bang. Kabid:" ini siape ni...(tak  kenal same Sekjen Tagana M.Daud) Daud:" daud Kabid"mobil tanyelah Kadis tu, Bupati kan di Surabaya ntah dimane tu same wakil, mane ade Bupati merintah" Daud:" die wa ketua tadi bang" Kabid:" haa tanyelah pak Kadis kalau nak makai Mobil". Daud:"kadis tak diangkat, tak bisa mintak bantu abg de, " Kabid:"tak, yelah lagi nyetir haa.."


Begitulah kira kira sepintas terdengat rekaman percakapan Sekretaris TAGANA M.Daud saat menelpon Kabid perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan atas permintaan ijin meminjam mobil operasional dinas sosial guna turun kelokasi musibah warga diterkam buaya di Desa Terbangiang Kec.Bandar Petalangan pada hari Jum'at, 17 juni 2022.


Menyimak percakapan telpon diatas Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia(GNPK-RI) Pimpinan Daerah Kabupaten Pelalawan, Abdul Murat.S.IP geleng-geleng kepala sambil berkomentar serius, beliau mengatakan seharusnya Kadis dan Kabid tersebut tidak diletakkan di Dinsos tapi lebih tepat dinonjobkan atau sekalian jadi umpan buaya! karna sama sekali tidak mencerminkan sikap sosialnya, malah sok kuasa!


"Menurut saya tak harus Ketua TAGANA yang menghuhungi Kabid, sebab ini musibah jangankan mobil dinas yang memang dibeli dengan uang rakyat, mobil.pribadi pun kalau perlu dikasi pinjam begitu seharusnya, siapapun boleh minjam mobil itu apalagi untuk menangani Musibah," ungkapnya.


Murat melanjutkan sayang tak ada unsur pidananya kalau ada kita suruh saja polisi tangkap pejabat yang model begini memalukan, ini juga sekaligus indikator buruk pelayanan Publik dari dinas sosial kepada masyarakat.


Lanjut Murat, Terkait kejadian ini Bupati harus memberi teguran keras kepada Kadis dan Kabid Dinas Sosial ini, bila perlu lansung copot aja jabatannya, dan kedua Pejabat Dinas sosial ini harus mintak maaf bukan kepada Tagana tapi kepada Masyarakat, atas sikap buruk yang tidak mencerminkan pelayan Publik yang baik kepada masyarakat, ini contoh yang buruk jangan ditiru walau oleh anak kecil sekali pun, sangat tak bermutu. 


"Kepada Bupati Zukri Misran sudah seharuanya TAGANA diiberi Mobil Operasinal Pinjam.pakai, karna kenderaan operasional itu sangat diperlukan oleh TAGANA dalam membantu masyarakat saat ada bencana, " Tegas murat.**(Sur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama