Close Ads Here
Close Ads Here

Bupati Pelalawan Resmi Kukuhkan Karangtaruna "Siap bersinergi dengan pemda"


PELALAWAN ORBITJABAR.COM - Pengurus Daerah Karang Taruna (KT) Kabupaten Pelalawan resmi di kukuhkan oleh Bupati Pelalawan, Zukri Misran dengan didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Andri, ST serta Kepala dinas Sosial dan disaksikan perwakilan Forkompinda juga organisasi masyarakat (Ormas), OKP yang ada di Pelalawan di Gedung Daerah Pelalawan Datuk Laksamana Mangkudiraja pada Rabu (6/7/2022) pagi WIB.


Ketua Karang Taruna Pelalawan, Junaidi Purba atau biasa disapa dengan panggilan Bang Gope didampingi oleh Sekretaris, Asmara Satria Akbar, Ketua Harian, Fazli Hermawan dan Bendahara, Panggi Rahmat didapuk menahkodai Karang Taruna Pelalawan periode 2021-2026 mendatangkan.


Bupati Pelalawan, Zukri dalam sambutannya mengatakan bahwa Faktor kesuksesan dalam kehidupan terdiri dari sikap yang jujur. ” Ada tiga faktor kesuksesan dalam hidup. Bukan dilihat dari IPK/Rangking, melainkan dari kejujuran, kreatif dan inovatif,” kata Bupati Pelalawan, Zukri dalam sambutannya.


Tak hanya itu, bentuk dukungan pemerintah Daerah kabupaten Pelalawan, Zukri mengingatkan dinas sosial agar benar-benar mendukung Karang Taruna untuk mensukseskan program pengentasan pengangguran yang ada di Pelalawan.


” Pesan saya dua, konsentrasi kita pada pengangguran, data mereka, kita fikirkan agar tidak menganggur. Kedua, kepada kadis sosial harus suport karang Taruna. Kedepannya kita akan tambah anggaran di setiap desa yang sebelumnya hanya 2 JT, menjadi 4 sampai 5 juta,” terang Zukri.


“Saya yakin Karang Taruna ditangan bang Gope akan sukses,” tandasnya lagi.


Hal senada juga disampaikan Bang Gope terkait dukungan pemerintah Daerah Pelalawan terhadap program-program Karang Taruna kedepan. Menurutnya arahan mantan Ketua Karang Taruna Pelalawan periode lalu itu sangat penting dan sejalan dengan semangat Karang Taruna kedepan.


” Karang Taruna Pelalawan akan bersinergi dengan Pemerintah Kab. Pelalawan melalui Dinas sosial mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Arahan bupati, semangat pak Bupati tadi akan kita jalankan bersama dengan Dinsos,” kata Bang Gope.


Usai pengukuhan pengurus Karang Taruna selesai, kejutan ucapan selamat ulang tahun untuk Bang Gope, meriahkan seisi gedung tempat acara berlangsung. Nasi tumpeng tanda syukur atas Harlah ketua Karang Taruna Pelalawan ke 4x4 menjadi penutup kemeriahan acara tersebut.**(Sur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama