Close Ads Here
Close Ads Here

Peringatan HUT FPMI DPD Jabar Ke-2, "Lakukan Observasi Langsung Agar TPPO Berkurang"



KBB ORBITJABAR.COM - DPD Jabar Forum Perlindungan Migran Indonesia disingkat FPMI peringati HUT FPMI DPD Jabar yang ke-2, Sabtu (02/07) di Jalan Raya Tol Rajamandala, Cipatat Kabupaten Bandung Barat.


FPMI adalah Organisani Masyarakat yang bergerak dalam bidang perlindungan serta advokasi terhadap buruh migran Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. FPMI selama ini intens terus berjuang memberikan perlindungan dan advokasi terhadap hak-hak pekerja Indonesia di luar negeri.



Ketua DPW FPMI Jabar Dhani dalam sambutannya mengatakan, acara ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT, sehingga pada hari ini yang bertepatan Hari ulang tahun LSM forum perlindungan migran Indonesia (FPMI) yang ke-2 bisa bertemu serta berkumpul bersama sama.


"Saya berharap, seluruh jajaran kepengurusan dan anggota untuk tetap solid dalam membela hak-hak pekerja migran," himbaunya.


Lanjutnya, dhani menghimbau kepada jajarannya untuk terus melalukan observasi secara langsung, agar berkurangnya tindak pidana perdagangan orang atau TPPO.


"Saya menghimbau untuk terus melakukan pengawasan dan perlindungan terhadak TKI maupun TKW yang tidak ada kabar, sakit saat bekerja, terjadi kekerasan fisik, penyiksaan oleh majikan, pelecehan seksual, habis kontrak tidak dipulangkan dan meninggal dunia," papar Dhani.**(Dd/Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama