Close Ads Here
Close Ads Here

Warga Antusias, Jalan Cibinonghilir-Panyusuhan Akhirnya Dibeton


CIANJUR ORBITJABAR.COM - Bertahun-tahun Warga Cibinonghilir merasakan jalur jalan yang rusak parah, akhirnya saat ini diperbaiki juga dengan rabat beton.


Berakhir sudah penderitaan warga Cibinonghilir dan sekitarnya yang merasakan jalan rusak parah setiap harinya. Pasalnya jalan tersebut tak hentinya setiap hari dilalui oleh kendaraan besar truk muatan pasir dari galian di sekitar Cibinonghilir.



Warga sekitar sangat antusias, ketika jalan tersebut mulai dibeton. Saking senangnya mereka turut membantu dan memberikan suguhan minuman dan makanan kepada para pekerja pengecoran di lapangan.


"Alhamdulillah, akhirnya jalan di desa kami dibangun juga, karena sudah lama sekali jalan kami rusak, kalau bawa motor itu sampai pilih-pilih jalan karena rusak parah, kalau lagi kemarau, jalan ngebul, apalagi saat musim hujan, jalan banyak kubangan,” Ungkap Ati, salah seorang warga Cibinonghilir saat dikonfirmasi Selasa (12/07).


Jalur jalan Cibinonghilir-Panyusuhan yang berada di lokasi dua Desa yaitu Desa Sirnagalih dan Cibinonghilir termasuk jalan Kabupaten,  dibangun dari Anggaran Dana Alokasi Umum 2022 dengan nilai kontrak Rp. 2.564.098.891,71. Pekerjaan Dinas PUPR dengan Penyedia Jasa PT. Tri Jaya Bersatu.


Kepala Pelaksana proyek, Andi Bima, ketika dimintai keterangan menyampaikan bahwa pembangunan jalan tersebut sepanjang 1.572m dengan lebar 5m dan tinggi badan jalan 2,7cm.


"Kami sangat berterimakasih kepada semua warga Cibinonghilir yang telah membantu kelancaran terlaksananya proyek pembangunan jalan ini, terima kasih juga buat pak Kades Cibinonghilir dan juga Sirnagalih, tak lupa terima kasih juga buat babinsa dan babinkantibmas, mereka semua sangat membantu kelancaran pelaksanaan proyek ini," ucap Andi.**(Wati)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama