Close Ads Here
Close Ads Here

Ketua YLBHC: "Kalabahu Cetak Paralegal Advokasi Masyarakat"



CIANJUR ORBITJABAR.COM -Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cianjur (YLBHC) menggelar pelatihan hukum "Karya Latihan Bantuan Hukum" (Kalabahu) bertempat di Kantor YLBHC jalan Kaum Tengah Cianjur, Selasa (20/09). Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta.


Ketua YLBHC Ubun Burhanudin, SH, didampingi Sekretaris YLBHC Dian Rahadian, mengungkapkan, kegiatan Kalabahu yang ke-3, tidak hanya kegiatan seremonial belaka. 


"Kegiatan ini diharapkan, setelah pelatihan peserta bisa mengadvokasi diri sendiri dan membantu masyarakat ketika ada ketidakadilan dan  permasalahan di lingkungan masyarakat", ungkap Ubun.


Dikatakan Ubun, pemateri Kalabahu, sesuai dengan kompetensi di bidangnya, yaitu ; Lidya Indayani Umar (Anatomi Perlundungan Perempuan dan Anak), Nurdin Hidayatullah (Legal Drafting), O.Suhendra (Bantuan Hukum Struktural), Erwin Rustiana (Reforma Agraria), Unang Margana (Politik Hukum), Endan Hamdani (Penyelesaian Sengketa Buruh).


Dalam laporannya, Koordinator Program Anton Johari menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 Peserta Kalabahu, perwakilan dari berbagai unsur basis komunitas baik dari Perempuan, Mahasiswa, Buruh, Petani, Pemuda, Milenial, Desa, dll.


"Acara Kalabahu di Tahun 2022 ini, juga diberikan penghargaan dalam bentuk YLBHC award, yang diberikan kepada Bupati Cianjur dan kepada Tokoh Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh," kata Anton.* (Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama