Close Ads Here
Close Ads Here

Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kecamatan Sariwangi Ke-42 "Sariwangi Gawe Bukti Ngajadi"


TASIKMALAYA KAB.ORBITJABAR.COM - Hujan yang terus mengguyur sepekan ini tidak menyurutkan seluruh unsur muspika dan masyarakat untuk melaksanakan perayaan Hari Jadi Kec . Sariwangi ke-42 tahun 2022. Sebagaimana direncanakan bahwa pelaksanaan diawali dengan jalan sehat dan lomba lomba hiburan lainya Rabu 21 September. Puncak acara Kamis 22 September dilaksanakan upacara yang diikuti seluruh Muspika, Lembaga Pendidikan, santri Ponpes serta tokoh masyarakat.


Ternyata rencana tinggal rencana rupanya hujan yang terus mengguyur tidak mendukung pelaksanaan di Lapang Gegernyangked tepatnya depan kantor Kecamatan Sariwangi Kab. Tasikmalaya, namun hal tersebut tidak menyurutkan seluruh peserta upacara dan sepakat dialihkan ke Gedung Olahraga KH. Syamsudin komplek Kampus SMK Al-Huda Sariwangi.


Hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Sariwangi H. M.Wawan mewakili (red- Camat sakit) dan seluruh pegawai kecamatan, Kapolsek Leuwisari Iptu Dudung Supriatna SH dan anggota, Danramil 1212 Kapten CBA Lulus Rahayu dan anggota, Kepala Puskesmas Sariwangi H. Dungani Tara, para kepala Desa, serta. Tamu undangan lainya.


Dalam isi acara di bacakan "maklumat" atas nama pemerintah dan masyarakat Sariwangi oleh Ketua DMI Kec. Sariwangi Ust Dindin  sebagai berikut:


Bismillahirohmanirohim berkat rahmat Alloh SWT dan didorong oleh semangat para tokoh ulama masyarakat pemuda-pemudi organisasi dan dinas instansi untuk membangun pemerintahan Sariwangi maka pada tanggal 22 September 1980 berdirilah kantor Kamantren Sariwangi yang berdiri dari 4 desa.


Sejalan dengan perkembangan pemerintah maka berkembanglah bentuk pemerintahan menjadi Kecamatan pemekaran dari Kecamatan leuwisari. Selanjutnya pemerintahan Kecamatan Sariwangi mempunyai 8 Desa yaitu Desa Sariwangi Desa Sukaharja Desa Jayaratu Desa Linggasirna, Desa Sirnasari Desa Sukamulih Desa Salawangi dan Desa Jayaputra.


Berdasarkan tersebut di atas kami ucapkan terima kasih kepada para pemimpin terdahulu baik kepada kamantren para Camat para kepala desa dan tokoh masyarakat yang senantiasa melaksanakan pengabdian dedikasi dan loyalitas bagi masyarakat, semoga Allah SWT melipatgandakan amal kebaikannya menjadi amal sholeh amin Sariwangi 22 September 2022 atas nama pemerintah dan masyarakat Sariwangi.


Disampaikan Ketua Apdesi Apit Sujana Kades Jayaputra didampingi tujuh Kades lainnya menyampaikan harapan-harapannya.


"Momentum berharga ini diharapkan menjadi spirit untuk lebih semangat membangun menuju kesejahteraan masyarakat sebagaimana tema dari hari jadi Sariwangi di lingkup Kabupaten Tasikmalaya ini yaitu "Sariwangi Gawe Bukti Ngajadi", harapnya.* (Panca/Eno)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama