Close Ads Here
Close Ads Here

Warga Pasir Eurih Cibalung Bangun Jalan Rabat Beton Murni Swadaya


BOGOR ORBITJABAR.COM - Kecewa dengan tidak ada perhatian pemerintah Desa yang dinilai kurang, masyarakat  Kampung Pasir Erih  RT 01 dan RT 02 RW 03, Desa Cibalung  Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor secara gotong royong memperbaiki jalan sepanjang 500 meter dengan Lebar 3 meter, ketebalan 7 centi, rabat beton dengan anggaran murni swadaya, Jumat ( 23/9/2022).


Asep Suparman Ketua RT 01, Kp  Pasir Eurih menyebutkan, proyek jalan ini murni dari hasil Swadaya.


"Masyarakat langsung bergerak  untuk penggalian anggaran demi terlaksananya pembangunan jalan, dan ini  murni hasil  dari  para  donatur RT 01 / 03. Volume yang dibangun panjang  500 meter, lebar 3 meter dengan Ketebalan rabat beton  7 centi", ungkap Asep.


Lanjut Asep, para donatur diantaranya tokoh masyarakat H. Olih, serta para pemuda dengan ketentuan semampunya. Ada yang menyumbangkan uang Rp100 ribu hingga Rp1 juta. 


"Kami membangun jalan ini, agar tidak terjadi kecelakaan yang dilintasi masyarakat Desa  Cibaliung. Apalagi setiap pagi anak-anak sekolah melintasi jalan tersebut,” imbuhnya.


Menurut tokoh masyarakat Kp  Pasir Erih itu, jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.


"Dikarenakan tidak adanya upaya perbaikan dari pihak terkait, maka warga Masyarakat mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan secara Swadaya, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi bagi Kp Pasir Erih," pungkasnya.* (Panca)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama