Close Ads Here
Close Ads Here

11 Ribu Santri Ikut Pawai Peringatan HSN di Cianjur



CIANJUR ORBITJABAR.COM | Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Cianjur di Pendopo Pemda Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/10). HSN diperingati dengan upacara dan dan dilanjutkan pawai keliling kota Cianjur.


Hari Santri Nasional tahun 2022  yang telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 bahwa tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.


Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif di setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.


"Hari ini, hampir 11.000 warga Cianjur yang ikut pawai peringatan HSN, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat Hari Santri Nasional", kata Herman saat diwawancara di sela-sela kegiatan, Sabtu (22/10).


Bupati Herman mengapresiasi para santri Kabupaten Cianjur yang telah bersama-sama memperingati Hari Santri Nasional di tingkat Kabupten Cianjur dengan antusias.


"Selamat menonton dan menikmati pawai, hatur nuhun", pungkas Herman.* (Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama