Close Ads Here
Close Ads Here

Cianjur Siaga Bencana, Bupati: Jangan Dulu Beraktivitas di Sungai


CIANJUR ORBITJABAR.COM - Dalam sepekan terakhir, Cianjur diguyur hujan terus menerus. Bupati Cianjur Herman Suherman menghimbau warga jangan dulu beraktivitas di sekitar sungai karena dalam sepekan terakhir ada tiga orang yang dilaporkan hanyut saat melakukan aktivitas di pinggir sungai.


Tiga orang yang dilaporkan hanyut tersebut, menurut Bupati diantaranya ada anak usia sembilan tahun dari Kampung Bojongraong, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur.



"Saya sendiri ikut dalam pencarian hari ketiga, namun sampai hari kelima (Rabu) tubuh korban belum ditemukan. Basarnas bersama tim gabungan masih melakukan pencarian hingga radius 30 kilometer sampai ke hulu di Waduk Jangari," papar Herman, Rabu (12/10), seperti dikutif dari laman Antaranews.com.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur dan dinas terkait lainnya juga dihimbau untuk menyiagakan personel serta meningkatkan pemantauan di daerah-daerah rawan bencana guna menghadapi kemungkinan terjadi bencana akibat peningkatan curah hujan. 


Herman juga meminta aparat kecamatan dan desa serta relawan penanganan bencana siaga menghadapi kemungkinan terjadi bencana.* (*/Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama