Close Ads Here
Close Ads Here

Hadapi Bisnis di Era Digital, Ilkom Humas FDK UIN Bandung Gelar Kuliah Umum

Gambar: Kuliah Umum dilaksanakan pada Kamis, (20/10/2022) bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Nampak dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat angkatan 2019 - 2022.

BANDUNG - Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat (Humas)  FDK UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan kuliah umum bertajuk “Strategi Humas dalam Menghadapi Bisnis di Era Digital”. 

Kuliah Umum tersebut dilaksnakan pada Kamis, (20/10/2022) bertempat di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat angkatan 2019 - 2022.

Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran, yang kemudian dibuka dengan sambutan dari Dyah Rahmi Astuti, M.Si., CPR, selaku ketua program studi ilmu komunikasi hubungan masyarakat, Dr. H. Darajat Wibawa, M.Si., selaku ketua jurusan ilmu komunikasi, dan Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag., selaku Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus membuka acara kuliah umum tersebut.

“Acara seperti ini sering kita selenggarakan, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kompetensi mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Kosentrasi Ilmu Hubungan Masyarakat sehingga mereka memiliki bekal nanti ketika bekerja sebagai professional,” ujar wadek 3.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Dr. Darajat Wibawa, M.Si 

“Acara ini merupakan bagian dari ikhtiar kami selaku pengelola jurusan dalam rangka menyambungkan antara kebutuhan pasar, pengguna lulusan kami, sehingga ketika mereka selesai sebagai mahasiswa dan menjadi sarjana, mereka benar-benar memiliki skill yang sesuai dengan industri.”

Jurusan Ilkom mengundang Bapak Don. Fauzan Raudatul Hayat, S.Sos., M.B.A sebagai pembicara pada kuliah umum kali ini. beliau merupakan salah satu dosen di Ilmu Komunikasi UIN sunan Gunung Djati Bandung sekaligus seorang Head of Regional di OLX Group.

Materi yang disampaikan beliau sangat menarik sehingga membuat mahasiswa antusias untuk bertanya-jawab dan berdiskusi terkait isu isu humas dalam menghadapi bisnis di era digital. Beliau juga berpesan bahwa humas memiliki peran penting dalam perusahaan, untuk menghadapi era digital humas perlu memahami market analys, business model, design thinking, dan financial management.

Setelah pemaparan materi dan tanya jawab, moderator menyampaikan kesimpulan dari pembicara. Acara dilanjut dengan pengumuman dan pembagian doorprize yang sangat meriah. Kemudian acara diakhiri dengan sesi dokumentasi dan ditutup oleh MC.

"Kuliah umum ini diharapakan dapat menyadarkan mahasiswa seberapa pentingnya humas di era digital. Serta menjadi bekal untuk para mahasiswa ilmu komunikasi hubungan masyarakat untuk menggali lebih dalam lagi di masa yang akan datang." pungkas Dyah menegaskan kembali. (RM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama