Close Ads Here
Close Ads Here

Kades Bersama Masyarakat Bunikasih Bahu Membahu Bersihkan Jalan Terdampak Longsor


CIANJUR ORBITJABAR.COM - Masyarakat Desa Bunikasih bersama Kepala Desa bahu membahu membersihkan jalan yang tertutup tanah longsor, Sabtu, (08/10/2022).


Musim penghujan seperti saat ini di mungkinkan akan ada dampak tanah longsor, itu bisa terjadi di pemukiman Warga yang daerahnya ada di daerah perbukitan, Warga diharapkan hati- hati mengingat Wilayah Cianjur masih terbilang daerah perbukitan terutama Bagi Warga yang tinggal di sekitaran Perbukitan serta Bantaran sungai harus extra hati- hati.


Seperti yang terjadi di Kp. Garung RT. 02/09 Desa Bunikasih Kec. Warungkondang Kab. Cianjur Jalan Desa tertutupi longsoran tanah sedalam 2 meter dengan panjang 800 meter beruntung tidak ada Korban Jiwa maupun Materi.


Pasca terjadinya peristiwa Tanah longsor Kepala Desa Bunikasih (H. Solehudin) bersama Babinmas dan Warga Bahu membahu membersihkan Longsoran Tanah sedalam 2 meter dengan panjang 800 meter yang menutupi badan Jalan Desa.


Saat di Wawancarai di lokasi kejadian Kepala Desa Bunikasih (H. Solehudin) menjelaskan Peristiwa itu terjadi Malam Sabtu sekitar Jam 22.00 WIB.


"Pasca Kejadian Kita ke lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada korban Jiwa selanjutnya pada Pagi harinya barulah Kita melaksanakan pembersihan Jalan di bantu Masyarakat dan Babinmas, hal itu Kami lakukan agar Masyarakat tidak terganggu aktifitasnya oleh Longsoran tanah yang menutupi Keseluruhan Badan Jalan " Tutur H. Solehudin 


Saat di singgung apakah Peristiwa Tebing longsor itu memakan korban Jiwa atau Material Kemudian Kembali H. Solehudin melanjutkan penuturanya.


"Posisinya Begini sebelah kiri itu perbukitan sebelah kanan nya jurang jadi longsoran itu datang sebelah kiri dan langsung menutupi bahu dan badan Jalan sebagian longsoran tanah berikut materialnya  masuk ke jurang, beruntung kejadiannya pada malam hari sehingga tidak mengakibatkan korban Jiwa maupun Luka- luka lagipula lokasi kejadian dengan Pemukiman Warga cukup jauh untuk kerugian material belum kami inventarisasi karena saat ini Kami fokus membersihkan jalan agar aktifitas Warga tidak terganggu, yang terpenting Kita semua di Musim penghujan ini harus hati- hati dan Waspada dengan segala kemmungkinan" paparnya.* (Dn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama