Close Ads Here
Close Ads Here

Miris, Safa Nuraima Bocah 6 Tahun Idap Penyakit Hidrosefalus Sejak Lahir




CIANJUR ORBITJABAR.COM - Miris, Safa Nuraima bocah perempuan sejak dilahirkan sampai saat ini berumur 6 tahun menderita penyakit Hidosefalus. Entin hanya bisa pasrah pada Yang Maha Kuasa atas penyakit yang diderita cucunya.


Entin Nenek dari Safa Nuraema, Ibu rumah tangga yang tinggal di kampung saapan RT. 04/02 Desa Sukamaju Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Selama enam tahun Entin mengurus cucunya.


Dengan ketabahan, Entin sudah pasrah melihat kondisi cucunya yang terbaring lemas.Saat dijumpai awak media, kondisi rumah yang di tempatinya pun milik pamannya, melihat kondisi rumahnya sangat memprihatikan.


Menurut Entin, segala upaya penangganan sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukamaju dengan membawa Safa Nuraima ke RSUD Sayang dan bahkan sempat di bawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung juga Rumah Sakit Bunut Sukabumi, namun kondisi Safa Nuraima masih tetap tidak perubahan.


Lanju Entin, dari ke tiga Rumah Sakit tersebut, Safa Nuraima harus menjalani operasi di pundak untuk diambil cairan di kepalanya tapi menurut dokter tidak menjamin sembuh total dan umurnya pun tidak akan lama, Entin pun menolak cucunya untuk dioperasi, Ia lebih memilih dirawat di rumah saja.


"Saya hanya bisa pasrah, hanya do'a yang bisa kami panjatkan untuk kesembuhan cucu saya", ujar Entin sambil terisak, Minggu (23/10).


Forum Peduli Masyarakat Cianjur (FPMC) melalui Denda Sumirat yang langsung terjun ke lokasi, merasa prihatin. Ia pun memberikan sedikit bantuan serta suport kepada Entin.


"Saya sangat prihatin, Insya Allah saya akan berupaya mencarikan bantuan, baik kepada Pemerintah atau Dinas terkait juga para Dermawan, mudah-mudahan terketuk hatinya untuk memberikan bantuan", pungkas Denda.* (Gun)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama