Close Ads Here
Close Ads Here

Siswi Dianiaya Dalam Kelas Saat Pembelajaran, Guru Cuek Tak Melerai



TULANG BAWANG ORBITJABAR.COM || Salah satu Siswi SMA Negri 1 Menggalla sebut saja SM jadi korban penganiayaan teman sekelasnya saat pembelajaran di kelas. Anehnya sang guru yang sedang memberikan materi tidak berupaya untuk melerainya, dibiarkan begitu saja.


Menurut sumber yang tidak mau disebut namanya, saat kejadian, SM dianiaya oleh teman sekelasnya dilihat langsung oleh guru Geografi, Yogi yang sedang memberikan materi akan tetapi dibiarkan, bahkan seolah olah tidak terjadi apa apa.


"Korban tak melawan sampai akhirnya korban lari keluar untuk mendapatkan pertolongan dari pihak sekolah akan tetapi dibiarkan begitu saja oleh pihak sekolah. Bahkan korban yang mengalami luka lebam tidak dibawa ke rumah sakit oleh pihak sekolah", katanya.


Terpisah, Ketua Lembaga FORKORINDO Eliantoni Angkat bicara, menurutnya ini suatu pukulan bagi dunia pendidikan.


"Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi di lingkup sekolah apa lagi di dalam ruangan kelas, kami akan laporkan ke KPPA agar hal seperti ini  tidak terjadi lagi di sekolah-sekolah lain", tegas Elian.


Lanjut Eliantoni, suatu catatan penting untuk menjadi perhatian pemerintah terutama dari Dinas Pendidikan Provinsi yang menjadi tempat bernaung Sekolah Menengah Atas, agar melakukan pembenahan Etika terhadap para dewan guru dan memberi pembekalan yang khusus agar hal serupa tidak terulang kembali.* (Ahmad)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama