Close Ads Here
Close Ads Here

Adanya Dugaan Penggiringan KPM Belanja ke Warung Tertentu, Kades Sariwangi Angkat Bicara



TASIKMALAYA | ORBITJABAR.COM - Kepala desa sariwangi Ahmad Sahal Zarkasi.ST, Klarifikasi terkait adanya dugaan penggiringan KPM penerima BST untuk belanja di warung tertentu. 

 

Ahmad sahal sebagai kepala desa menjelaskan bahwa dugaan penggiringan tersebut tidak benar. Menurutnya, sebelum penyaluran Bantuan sosial tersebut diadakan musyawarah terlebih dahulu untuk membahas bagaimana mekanisme penyaluran 


"Bantuan sosial tunai sembako yang memang judulnya juga sembako jadi harus di belanjakan sembako," ujar Ahmad Rabu, (30/10).


"Kami sebagai pemerintah desa tidak mengambil sikap sendiri, sebelum penyaluran ada musyawarah terlebih dahulu mengenai mekanisme penyaluran bantuan ini," imbuh Ahmad.


Baca Juga: Alokasi Banprov Desa Cigadog Bak Siluman, Tanpa Papan Proyek


Ahmad menjelaskan, hasil musyawarah tersebut para KPM menyepakati bahwa uang yang Rp600 ribu nantinya dibelanjakan di salahsatu warung yang disepakati.


"Kami juga tidak ada paksaan harus di belanjakan di salah satu warung, adapun KPM yang mengeluh tidak mau membelanjakan uang bantuan tersebut kami kasih penjelasan bahwa uang tersebut untuk dibelanjakan sembako sesuai aturan yang ada jadi tidak bisa di gunakan untuk hal yang lain daripada empat komoditi sesuai aturan yang ada," bebernya.* (Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama