Close Ads Here
Close Ads Here

Bangun Posko Bersama, Nia Rohania: Peduli Korban Gempa merupakan Tanggung Jawab Sosial


CIANJUR | ORBITJABAR.COM - Gabungan relawan dari berbagai organisasi diantaranya LBH Suryakencana'92, Yayasan Rohania, Prasasti, ASI Global Writer dan Syarikat Islam Tanggap Bencana Pasundan (Sigap) bangun Posko peduli bencana gempa Cianjur. Bertempat di Jalan Raya Puncak KM 10, Kampung Warungbatu RT 05/10, Desa Mekarsari Cianjur.


Posko Peduli gempa Cianjur dengan tagline "bersama kita peduli, kita cinta, kita bangkit dan kita bisa" turut ambil bagian dalam menyalurkan bantuan logistik di tenda-tenda pengungsian bahkan masuk sampai titik gempa terparah. 



Koordinator relawan, Nia Rohania mengatakan, terdorong rasa kepedulian sesama sudah sepatutnya kita ikut ambil bagian membantu para korban terdampak gempa.


"Sebagai sesama manusia, apalagi sama-sama orang Cianjur pastinya kita terenyuh, dapat merasakan beban dari para korban yang terdampak gempa di Cianjur," ungkap Akademisi sekaligus Pengacara juga sebagai penulis yang akrab disapa bunda Nia, Rabu (30/10).


"Kegiatan ini merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial. Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi nyata," imbuh Bunda Nia.


Baca Juga: Sigap Korwil Sukabumi dan Cianjur Terus Bantu Korban Terdampak Gempa


Lanjut Bunda Nia, bantuan logistik yang didistribusikan antara lain berbentuk sembako, pakaian, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi, dan lain-lain.


"Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," harap Nia.*


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama