Close Ads Here
Close Ads Here

"Debu Langit Peduli Bencana" Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur



CIANJUR ORBITJABAR - Komunitas Debu Langit Jakarta Selatan melalui program "Debu Langit Peduli Bencana Gempa Cianjur", turut menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa di Cianjur Minggu (27/11/22).


Bantuan tersebut diantaranya adalah makanan siap saji, air mineral, obat-obatan, terpal, karpet, alat mandi dan bentuk bantuan tanggap bencana lainnya yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana. 


Pengurus Komunitas Debu Langit Jakarta Selatan Irwan Elhakeem, malam ini beserta tim langsung bergerak ke lima titik lokasi terdampak gempa diantaranya Rancagoong, Ciwalen, Warungkondang, Jamudipa, dan Tegallega. Mengajak kepada semua elemen terkait yang ada di masyarakat, peduli dengan korban terdampak bencana gempa ini. Kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 23 November 2022 dan akan terus berlanjut sampai benar-benar pulih.



"Saat ada bencana seperti ini sebaiknya semua elemen yang ada di masyarakat apalagi organisasi dan lain sebagainya diharapkan bisa memunculkan kepedulian sosial kepada warga yang terdampak bencana", harap Irwan saat dimintai tanggapan di posko peduli bencana gempa Perumahan Kodim 0608 Kelurahan Sawahgede Cianjur, Minggu (27/11/22).


Irwan berharap, semoga bantuan yang disalurkan oleh Komunitas Debu Langit ini bermanfaat, bisa mengurangi beban bagi korban yang terdampak gempa di Cianjur dan sekitarnya.


"Paling tidak, dengan adanya kepedulian ini bisa menularkan kebahagiaan, atau memotivasi untuk tetap semangat optimis melewati beban bencana ini," pungkas Irwan penuh semangat.


"Semoga kepedulian sosial ini bisa menjadi perekat persatuan dan terjaga tali silaturahmi," tambah Irwan.


Baca Juga:

JMSI Jabar Salurkan Bantuan Korban Terdampak Gempa Cianjur, Kang Izay: Mudah-Mudahan Bermanfaat


Untuk mempermudah penyaluran bantuan, Pengurus Yayasan Debu Langit juga membentuk posko  Peduli Bencana tepatnya di Perumahan Kodim 0608 Kelurahan Sawahgede Cianjur. Posko tersebut diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan serta menjadi tempat pelayanan bagi warga terdampak gempa di sekitar wilayah Cianjur khususnya. 


"Ery Saeful Anwar menambahkan Update terakhir terkait gempa yang melanda Cianjur ini, korban meninggal maupun korban luka-luka terus bertambah".* (Dhanu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama