Close Ads Here
Close Ads Here

Pemerintah Tutup Mata, Warga Desa Pageralam Gotong Royong Perbaiki Jalan



TASIKMALAYA ORBITJABAR.COM - Warga Desa Pagaralam bersatu padu bergotong royong memperbaiki jalan Cipalasari Desa Pageralam Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.


Jalan tersebut  merupakan akses penghubung antar Desa Pagaralam dan Desa Taraju Kecamatan Taraju juga salah satu jalan menuju pasar induk Taraju. Bahkan biasa dipakai warga untuk beraktivitas sehari-hari seperti mengangkut dan menjual hasil panen, akses ke Sekolah, ke Puskesmas terdekat dan kepentingan lainnya.


Jalan tersebut kondisinnya rusak parah. Terakhir akses jalan tersebut dibangun pada tahun 2012 dan sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak pemerintah, masyatakat berinisiatif memperbaikinya.


Masyarakat begitu antusias memperbaikinya, terlihat dari banyak yang ikut serta memperbaiki akses jalan suntuk beraktivitas bagi masyarakat, meskipun belum adanya bantuan dan perhatian dari pemerintah. Terkait dengan pekerja sukarela serta anggaran swadaya dari masyarakat.


Kondisi jalan tersebut memang bisa dikatakan tidak layak untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.


Wartawan sempat mempertanyakan kepada pihak Desa terkait namun Kepala Desa sedang tidak ada ditempat.


AD selaku tokoh warga yang ikut serta bergotongroyong mengungkapkan bahwa kondisi jalan tersebut rusak parah, apalagi saat musim hujan membahayakan keselamatan pengguna jalan.


''Saya sangat cape  kalau terus menerus setiap hari melewati jalan dengan keadaan rusak seperti, apalagi kalau musim penghujan seperti sekarang sudah jalannya licin di tambah dengan adanya beberapa tanjakan curam dan berbatu tentunya sangat membahayakan keselamatan pengendara," ungkapnya.

Baca Juga:

Siswa SDN Langensari Naik Tiang Bendera Demi Signal Internet Pelaksanaan ANBK


Lanjut AD, meskipun dengan anggaran seadanya dari swadaya masyarakat, belum sepenuhnya diperbaiki dengan sempurna. Tetapi tidak memutuskan semangat warga untuk memperbaiki jalan tersebut dikarenakan jalan tersebut adalah jalan akses perekonomian warga setempat.* (Panca/*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama