Close Ads Here
Close Ads Here

Psikososial Rumah Zakat, Hadirkan Keceriaan dan Kehangatan Bagi Anak Korban Gempa di Kab. Cianjur



CIANJUR - Perlu diketahui bahwa dampak gempa yang terjadi beberapa waktu lalu tentunya bukan saja memberi luka pada fisik namun juga luka pada psikis. 


Tentunya luka pada psikis ini perlu kita tangani dengan menciptakan kebahagiaan di sekitar mereka dan menjadi support system dengan semaksimal mungkin.


Kali ini psikososial berkunjung ke salah satu camp pengungsian di kampung Cariu RT 03, RW 02, Desa Mangunkerta, Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur kepada 30 anak. 

Kali ini tak hanya Relawan yang turut membantu membawa logistik dan melakukan evakuasi penyintas gempa tapi juga ultraiman turun dalam menghibur anak-anak di Camp pengungsian. Hal ini seperti yag dikemukakan oleh General Manager (GM) Rumah Zakat Action, Al-Razi Izzatul Yazid saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/11). 

"Sekarang ini tidak hanya Relawan yang turut membantu membawa logistik dan melakukan evakuasi penyintas gempa tapi juga ultraiman turun dalam menghibur anak-anak di Camp pengungsian." tutur Yazid menjelaskan. 

Disamping memberikan hiburan kepada adik-adik agar bisa kembali tersenyum, Ultraman juga membagikan Snack dan susu kepada adik-adik dengan harapan adik-adik korban penyintas gempa ini bisa kembali tersenyum.


Sobat beriman, lanjut Yazid, hanya ini yang tim psikososial dan Ultraiman bisa lakukan untuk mengembalikan senyum adik-adik, semoga kedatangan Ultraiman dan tim psikososial sedikit menghibur dan menghilangkan trauma adik-adik yah.***(RZA)


#rumahzakat
#rumahzakataction

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama