Close Ads Here
Close Ads Here

Sigap Korwil Sukabumi dan Cianjur Terus Bantu Korban Terdampak Gempa



CIANJUR | ORBITJABAR.COM - Syarikat Islam Tanggap Bencana Pasundan (Sigap) turut ambil bagian dalam evakuasi korban dan pemulihan pasca gempa yang melanda Cianjur.


Terdorong rasa kepedulian sesama, Sigap yang membuka Posko Bantuan di Kampung Warungbatu RT 05/10 Desa Mekarsari, Cianjur. Merasa harus turut ambil bagian membantu para korban yang terdampak gempa Cianjur.


Dari hari pertama terjadi gempa di Cianjur, Sigap Korwil Sukabumi dan Cianjur bersinergi dengan Basarnas dan BNPB turun membantu mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan.


Kordinator  Sigap Wilayah Cianjur, Idan Ramdan, menyebutkan bahwa pihaknya turut mengevakuasi korban di kampung Cugenang. Disana satu kampung  terkubur material longsor.


Baca Juga:

Posko JMSI Jabar Salurkan Bantuan Fokus di Titik-Titik Terparah


"Dari hari pertama, sampai hari ini kami eksis, terus membantu menyalurkan bantuan logistik Kepada warga yang terkena dampak gempa," jelas Idan.


"Hampir 8 ribu bantuan logistik yang sudah disalurkan oleh SIGAP, diantaranya berupa sembako,  terpal, Selimut,  kasur lipet," tambah Idan.* (Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama