Close Ads Here
Close Ads Here

Lisa Tohir: Srikandi Bersama Satgas BUMN Akan Terus Konsen Bantu Korban Gempa


Cianjur | Orbitjabar.com - Tak hanya Satgas Bencana BUMN, tak ketinggalan Srikandi BUMN turut ambil bagian dalam membantu korban terdampak gempa di Cianjur.


Srikandi BUMN yang  dipimpin langsung oleh  Ibu menteri BUMN Lisa Tohir didampingi beberapa Direktur BUMN, meninjau Posko bantuan di Kantor KPH Perhutani Kabupaten Cianjur Jalan Dr Muwardi No. 120 b, Senin (05/12).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Menteri BUMN Lisa Tohir, Ketua Umum Srikandi BUMN Vina beserta Sekjen, Ibu Direktur pertamina Mike dan juga jajaran Direksi BUMN.


Di sela-sela kegiatan, Srikandi BUMN menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para korban terdampak gempa di Cianjur. 


Pada kesempatan tersebut Ibu Menteri BUMN Lisa Tohir menyampaikan, Alhamdulillah bisa berkumpul di posko Satgas Utama BUMN.


"Bantuan yang kita berikan tadi, mudah-mudahan dapat meringankan saudara-saudara kita, keluarga yang terdampak dari gempa bencana Cianjur yang lalu," ujar Lisa.


"kita masih terus mendapatkan informasi, gempa ini juga masih terjadi susulan, mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan dan agar segera didistribusikan," imbuh Lisa.


Menurut Lisa, relawan dari gabungan BUMN ini jumlahnya cukup memadai.


"Insya Allah, hari ini dapat terus kita laksananakan sampai tanggal 23 Desember sesuai mandat, dan mudah-mudahan nanti ada informasi selanjutnya," kata Lisa.


"Kita tahu, ini tidak akan tuntas sampai 23 desember, karena korban yang ambruk rumahnya, mungkin belum memiliki rumah untuk tinggal, hal ini tentunya jadi konsen dan perhatian kita semua," tambah Lisa.


Hingga saat ini BUMN dan Anak Perusahaan BUMN telah mendonasikan berbagai kebutuhan pokok dan darurat yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui Posko Satgas BUMN Jawa Barat yang dibangun di Kantor Perhutani Kabupaten Cianjur.

 

Sebelumnya, Menteri BUMN turut meninjau aktivitas penyaluran bantuan, proses evakuasi hingga penanganan masyarakat di posko pengungsi pada Jumat (25/11) yang didampingi oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya M. Sinulingga, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B.


Baca Juga: Oknum Guru di Tulang Bawang Kedapatan Cabuli Santri Laki-laki Dibawah Umur


Dalam tinjauannya, Menteri BUMN Erick Thohir akan fokuskan bantuan yang dilakukan oleh 58 BUMN ke 40 desa dari 131 desa yang terdampak bencana gempa Cianjur. Erick menyampaikan bahwa dalam situasi bencana ada kebutuhan yang dibutuhkan saat itu juga tapi juga ada bantuan paska bencana sehingga penyaluran bantuan dapat di distribusikan secara optimal ke masyarakat yang terdampak.

 

“Selanjutnya untuk bantuan paska gempa, kita juga akan membangun puskemas tahan gempa yang dapat dimaksimalkan sebagai posko kesehatan dan penyaluran obat-obatan ke depannya. Selain kolaborasi 58 BUMN, kita juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak,” jelas Erick.* (Yd)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama