Close Ads Here
Close Ads Here

Sebanyak 16 Ibu Hamil Pengungsi di Desa Babakansari Dapat Bantuan Perlengkapan Persalinan



Cianjur | Orbitjabar.com - Bentuk kepedulian terhadap korban terdampak gempa Cianjur, Pemerintah Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, salurkan bantuan logistik untuk Ibu hamil yang mengungsi di wilayah Desa Babakansari, Rabu (21/12).


Kepala Desa Babakansari Ade Suparman didampingi BPD Dedi Kurniadi, SH langsung membagikan logistik tersebut di kantor Desa.


"Logistik untuk ibu hamil diantaranya berupa makanan, selimut, Alat persalinan dan lain lain. Ini bantuan dari Kemensos" kata Ade, Rabu (21/12).


"Sesuai arahan, bantuan ini diprioritaskan untuk warga pengungsi yang ada di Babakansari, ketika ada sisa baru kami distribusikan untuk Ibu hamil warga setempat," imbuh Ade.


Ade menyebutkan, banyak warga dari daerah Kecamatan Cugenang dan Warungkondang yang mengungsi ke saudaranya di wilayah Desa Babakan sari.


"Jumlah pengungsi untuk awal sebanyak 294 orang, sebagian sudah pada pulang ke daerahnya, untuk ibu hamil ada 16 orang" kata Ade


Baca Juga: UPI YAI Donasikan Bantuan Logistik Gempa Cianjur Melalui Posko JMSI Jabar


Untuk Bangunan yang terdampak di Babakansari , lanjut Ade, Sebanyak 6 rumah dan satu majelis ta'lim rusak ringan sesuai data dari BNPB.* (Yd/Koko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama