Close Ads Here
Close Ads Here

UPI YAI Donasikan Bantuan Logistik Gempa Cianjur Melalui Posko JMSI Jabar


Cianjur | Orbitjabar.com - Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 74 Jakarta Pusat donasikan sejumlah bantuan logistik untuk korban terdampak gempa di Cianjur, Rabu (20/12).


Bantuan Logistik tersebut disalurkan melalui posko Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar, diantaranya berupa 3 karton GPU HOT, 35paket produk Caplang, 2 dus roti, Tenda, Beras, Mie Instan, sarung  dan celana training.


Ketua JMSI Cianjur Rizal Fariz yang akrab disapa kang Izay mengatakan bantuan logistik tersebut sudah didistribusikan ke Kampung Garung, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang. 


"Terima kasih kepada pihak UPI YAI yang sudah mempercayakan bantuan logistik ini kepada Posko JMSI Jabar," kata kang Izay yang juga dosen Faster Unsur, Jum'at (23/12).


"Logistik tersebut sudah kami distribusikan ke kampung Garung, Desa Cirumput, Cugenang," imbuh  Kang Izay.


Baca Juga : Lisa Tohir: Srikandi Bersama Satgas BUMN Akan Terus Konsen Bantu Korban Gempa


Sementara Wakil Rektor 1 UPI YAI Jakarta, Zainuin Mu’tadin S.Psi, M.Psi, menyebutkan selain bantuan logistik, timnya sudah membangun MCK Umum di lokasi gempa total sebanyak 8 lokasi, diantaranya di Desa Nagrak 3, Limbangansari 2 dan Warungkondang (Gekbrong) 3.


Kegiatan tersebut hasil kerjasama UPI YAI dan Kemendikbudristek Tahun 2022 dibantu juga oleh Universitas Suryakancana Cianjur dan relawan JMSI Jabar.


“Selain MCK umum, kita juga memberikan pelatihan pemberdayaan ekonomi, baksos, healing pemulihan murid sekolah dan penyuluhan rumah tahan gempa. Adapun untuk bantuan barang berupa alat masak, timbangan bayi untuk posyandu, alat-alat untuk buka usaha, perlengkapan MCK, alat tulus dan lainnya,” ujar Zainuin.* (Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama