Close Ads Here
Close Ads Here

77 Warga Desa Mangunreja Terima Sertipikat Tanah Gratis dari Program PTSL


Tasikmalaya Kab | Orbitjabar.com - Program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL) Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya mendekati tahap akhir. Dari sekitar 800 bidang yang diusulkan atau didaptarkan sudah sekitar 600 bidang lebih yang sertifikatnya sudah dipegang oleh pemilik bidang.


Panitia PTSL Desa Mangunreja bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga pencapaian target sesuai yang diharapkan. 


Sabtu 1 april 2023 panitia PTSL kembali memberikan atau membagikan 77 sertipikat kepada warga diwilayah kedusunan kota dua. Pembagian sertifikat tersebut disambut antusias warga. Meski saat berpuasa mereka rela menunggu giliran pembagian sertifikat.


Mira sopiah warga kampung taneuh beureum sangat senanng Sertifikat tanahyna sudah diterima. 


"Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Mangunreja juga panitia PTSL, sehingga hari ini dengan telah keterimanya sertifikat, status kepemilkan tanah saya sekarang sudah sah secara hukum", ucap Mira.


Sementara panitia PTSL melalui Basyit menegaskan bahwa program PTSL di Desa Mangunreja berjalan lancar tanpa kendala.


"Target kami adalah keberhasilan dalam menentukan status kepemilikan tanah  warga melalui program PTSL",  ucap Basyiit.


"Jadi jika ada yang bertanya tentang kelanjutan tugas kami saat ini kami sebagai panitia membuktikan dengan penyerahan sertipikat kepada 77 warga ", sambungnya.


Baca Juga: Rapat pleno DPHP Pemilu 2024, Bangun Sinergitas PPS Bersama Pemdes Mangunreja Juga Parpol


Kadus Agus salah seorang panitia PTSL menambahkan, ada sekitar 200 sertipikat yang dalam proses pengadministrasian di kantor BPN mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diserahkan kepada warga.


"Jika ada yang dipertanyakan terkait PTSL, kami panitia selalu siap di sekretariat", kata Agus.**(Panca/Yos)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama