Close Ads Here
Close Ads Here

Rapat pleno DPHP Pemilu 2024, Bangun Sinergitas PPS Bersama Pemdes Mangunreja Juga Parpol


Tasikmalaya Kab | Orbitjabar.com - Jelang pemilu 14 pebruari 2024 mendatang jajaran petugas pemungutan suara mulai dari tingkat nasional sampai tingkat desa dan kelurahan saat ini tengah disibukan dengan pengelolaan data pemilih.


Seperti halnya jajaran Panitia Pemungutan Suara  atau PPS Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja kabupaten Tasikmalaya, Kamis 30 maret melaksanakan rapat pleno rekapitukasi daptar perubahan pemilihan hasil pemutahiran (DPHP) Pada pemilu 2024.


Pleno yang digelar di sekretariat PPS Desa Mangunreja tersebut dihadiri oleh Basyit selaku Pengawas Desa (PKD), Pantarlih juga unsur pemerintah Desa yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa, serta 4 perwakilan partai politik Golkar, PKS, Gerindra, dan Demokrat.


Topan selaku ketua panitia pemungutan suara  (PPS) Desa Mangunreja saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 1 april 2023 menyebutkan bahwa, saat ini kami PPS Desa Mangunreja tengah melakukan verifikasi data pemilih, karena tidak menutup kemungkinan pasca coklit, ada calon pemilih yang meninggal juga tejadinya pemilih ganda antar desa antar kecamatan bahkan antar kabupaten.


"Kami PPS Desa Mangunreja bersinergi dengan seluruh komponen yang ada diwilayah desa mangunreja agar terwujudnya pemilu yang baik", ungkap Topan.


Baca Juga: Respon Warga, Pemprov Jabar Perbaiki Jalur Lingkar Selatan Sukabumi


Ketika ditanya terkait jumlah pemilih aktip di Desa Mangunreja, Topan menyebutkan 7.219 pemilih aktip  itu adalah pemilih yang terdapatar pungkas topan.


PPS Desa Mangunreja merupakan salah satu pintu gerbang bagi PPS di wilayah Kecamatan Mangunreja, karena berada di wilayah yang berdekatan dengan KPU kabupaten Tasikmalaya.** (Panca/Yos)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama