Close Ads Here
Close Ads Here

Nyaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Endang Sutisna: Saatnya Berkontribusi di Tanah Kelahiran


Cianjur | OrbitJabar.com - Pengusaha sukses asal Cianjur Endang Sutisna memastikan diri maju sebagai Calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat pada Pemilu 2024.


Endang Sutisna bakal bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 3 meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. Atas pertimbangan Cianjur merupakan kota kelahiran dan kampung halaman sendiri. Ia berdomisili di Jl. Amalia Rubini No.33 Rt.001 RW.011 Desa Sayang Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.


Pria Kelahiran Cianjur, 25 April 1969 ini mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Ibu Dewi 4 Cianjur lulusan tahun 1983, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Cianjur lulusan tahun 1986, Sekolah Menengah Atas PGRI 4 Cianjur, lulusan tahun 1989. Selain itu di pendidikan non formal, Ia pernah belajar keahlian juga di tempat Kursus Akutansi BON A,B di Tanah Abang Jakarta Tahun 1991, Kursus Bahasa Inggris IEC di Jatinegara Jakarta Tahun 1992.


Hal lain yang juga cukup menarik dari sosok Endang Sutisna adalah latarbelakang kariernya dari meniti sebagai karyawan di salah satu perusahaan sampai mendirikan perusahaan sendiri.


Awal meniti karier Endang bekerja di PT. Jaya Steel Indonesia (Gedung Jaya) Lantai 9 pada 1993-1999 sebagai Accounting, selanjutnya bekerja di PT. Triniega Ekagraha 2000-2003 Jabatan sebagai Project Manager.  Dan dari 2004 sampai saat ia sebagai Direktur PT. Citra Konstruksi Indonesia juga perusahaan yang kedua CV. Citra Equipment Cianjur.


Dunia politik bukan hal baru baginya baru baginya. Dia sudah lama memiliki ketertarikan di bidang politik. Beliau pernah menjadi Peserta Pendidikan Politik Fungsionaris GolkarTingkat Provinsi Jawa Barat, 18,19,20 November 2022, juga sebagai Anggota Fungsionaris Golkar Kabupaten Cianjur 2010-3 mei 2023. Pernah juga menjabat Ketua Pengurus Kota Golkar Kecamatan Cianjur 2014-2019.


Pengalaman dalam berorganisasi Endang pernah bergabung dalambeberapa Organisasi diantaranya, Pelajar Islam Indonesia 1983-Sekarang. Selain itu menjadi Ketua KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) (Cianjur) 2020 sampai Sekarang.


Keahlian yang dimiliki oleh pengusaha sukses ini diantaranya, mahir dalam kepemimpinan, rapi dalam manajemen waktu, teliti, pintar berkomunikasi juga mahir dalam kerjasama tim.


Baca Juga: Sampah Menumpuk, Zona Satu TPA Sarimukti Akan Dibuka Kembali


Alasan Endang maju sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor karena ia ingin memiliki kontribusi di tanah kelahirannya.


"Di masa tua ini, sudah waktunya saya kembali dan membesarkan tanah kelahiran saya di Cianjur ini," ujar Endang, (Rabu, 17/05).


Adapun alasannya memilih Partai Demokrat, karena kecintaan pada Partai Demokrat.


"Partai yang memiliki latar belakang yang baik, dan saya mengagumi pak AHY," katanya.


Dalam penuturan terkahirnya Endang Sutisna merasa Bangga bisa bergabung di partai besutan SBY ini.


"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Demokrat untuk mencalonkan diri di DPR RI Dapil 3 wilayah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, saya siap mensukseskan Partai Demokrat dan Pilpres 2024" tutur Endang.


"Demokrat.. Siap..!" teriaknya.** (Yd/Ml)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama