Close Ads Here
Close Ads Here

Diduga Aniaya Warganya, Kades Rawagede Tanggeung Dipolisikan





Cianjur | Orbitjabar.com - Kepala Desa Rawagede Kecamatan Tanggeung dilaporkan ke Polres Cianjur. Pasalnya, Ia diduga menganiaya warganya Mamun (23), bahkan dilakukan keroyokan bersama anaknya RD.


Kepala Desa mestinya menjadi contoh yang baik dalam prilaku ataupun perbuatannya terutama di kalangan warganya. Lain halnya dengan Kepala Desa Rawagede Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur inisial H.MN malah aniaya warganya, seperti diungkapkan oleh korban Mamun kepada Orbitjabar.com Senin (22/5/2023).


Korban Mamun mengaku, telah dianiaya dikeroyok oleh Kades Rawagede sebut saja HMN dan anaknya RD.


"Kejadiannya Hari Selasa 16/2023  sekitar pukul 15.00 atau jam 3  sore, tempat kejadian di bengkel pak Hasan Patrol Tanggeung, saya dikeroyok oleh pak Kades dan anaknya", kata 


Mamun menceritakan kronologis kejadian, sebelumnya sudah beredar ancaman dari Pelaku kepada temen saya yang bernama Agus Domlpeng, dengan dalih Agus Dompleng diduga menyelingkuhi istri Kades.


"Agus adalah teman karib saya, Ia dituduh selingkuh dengan isteri Kades", ujarnya.


Lanjut Mamun, namun ada hal lain juga, kaitan hutang piutang. Ia gadaikan motor Ninja Rp 11juta kepada RD (pelaku), namun motornya mogok, akhirnya minta ditebus.


"Dengan komunikasi baik baik saya tebus tapi baru Rp 10juta, ada sisa utang saya Rp 1juta, kepada RD", tutur Mamun.


Pembayaran sisanya, lanjut Mamun, dijanjikan hari Selasa 16/5 sore. Untuk memenuhi janji Ia berangkat ke Cibinong mengusahakan uang. Namun di perjalanan daerah Patrol motor yang  kendarainya bocor ban. Ia singgah di bengkel Pak Hasan untuk tambak ban. Tiba-tiba  ada Mobil Rush Hitam yang dikendarai Pelaku H.MN dan RD berhenti.


"Tanpa ada kecurigaan apapun saya menghampirinya sambil menjawab ada apa Haj, sapaan biasa saya ke Kades begitu, tanpa komentar apapun H.MN ( Kades) langsung tangannya mencekik leher saya, saya kira candaan saja, sambil ketawa kecil saya ngomong apa ini Haj, eh malah semakin kencang cekikan tangannya di leher, sampai susah bernafas", kata Mamun.


"Saya diseret ke belakang mobil sedan yang ada di bengkel dan saat itu juga Pelaku RD langsung memukul muka saya kiri dan kanan, setelah itu mereka pergi", tutur Mamun.


Baca Juga: Camat Naringgul Bantah, Pelantikan Kades Diduga Gunakan Dana Desa Atas Intruksi Camat


Akibat kejadian tersebut Mamun mengalami sakit didalam tenggorokan akibat cekikan keras, dan pelipis pipi kiri sobek pelipis pipi kanan bengkak akibat Pukulan Pelaku RD. Mamun sempat dirawat di Puskesmas Kadupandak.


Mamun mengaku, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polres Cianjur, Rabu 17/5/2023, dengan bukti laporan LP B292/V/2023/SATRES/SPKT/POLRES CIANJUR.


Sementara tim Orbitjabar.com berusaha menghubungi Kepala Desa H.MN melalui akun Watshappnya, baik chat atau pun panggilan namun sama sekali tidak memberi jawaban.** (Bn/Yd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama