Close Ads Here
Close Ads Here

Galian C di Kabupaten Tasikmalaya Ditutup, Sopir Dump Truck Ancam Demo

 


Tasikmalaya Kab. | Orbitjabar.com - Dampak ditutupnya Galian C di Kabupaten Tasikmalaya berimbas luas. Persoalan lingkungan kini berhadapan dengan masalah sosial baru.  Ada ratusan sopir dump truk muatan material galian di sana. Mereka bergantung hidup dari angkutan pasir. Kini mereka terancam menganggur. 


Sejak hari Rabu kemarin tanggal 07 Juni 2023 semua aktivitas galian C yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ditutup oleh pihak yang berwenang.


Akibat dari penutupan tersebut sangat berdampak terhadap nasib ratusan sopir dump truck yang menggantungkan hidupnya dengan menarik material pasir atau batu di gunung demi menghidupi keluarganya.


Dede Lapas selaku perwakilan para sopir dump truck yang berada di Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan kalau sejak hari Rabu 07 Juni 2023 semua aktivitas galian C atau galian pasir yang ada di kabupaten tasikmalaya ditutup dengan alasan tidak memiliki izin.


Dede Lapas menambahkan dirinya selaku perwakilan para sopir dump truck akan melakukan aksi atau demo apabila aktivitas galian C terus-terusan di tutup karena para sopir menggantungkan hidupnya pada galian C.


Baca Juga: Pangadaan Buku SD di Kabupaten Tasikmalaya Harganya Fantastis, Diduga Ada Penggiringan K3S


Dede Lapas berharap pihak terkait dapat kembali membuka atau memberikan izin operasi bagi semua galian C agar para sopir bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasa dan dapat menghidupi keluarganya.


"Kami selaku sopir dump truck hanya bisa berharap agar pihak terkait segera memberi izin operasi agar kami para sopir bisa kembali beraktivitas dan bisa menafkahi keluarga", ungkapnya.


"Kami menggantungkan hidup demi menafkahi keluarga di gunung atau di galian C, jadi kalau ditutup bagaimana nasib keluarga kami" imbuhnya.** (Jodi Nugraha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama