Close Ads Here
Close Ads Here

Serangkaian Peringatan 10 Muharam Di Gunungsari Berlangsung Khidmat

 


Cianjur | Orbitjabar.com -  Masyarakat di Kedusunan 1 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara, peringati 10 Muharam 1445 Hijriah dengan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya dimulai dengan Pawai Obor, Tabligh Akbar serta santunan anak yatim, Kamis 27 Juli 2023.


Di Awal acara, para peserta pawai obor dari masing masing ke Rt-an dilingkungan kedusunan 1 Gunungsari, Kecamatan Sukanagara setelah magrib mulai berdatangan ke lokasi panggung Gema Solawat 10 Muharram dilaksanakan.


Mereka berdatangan dengan membawa dongdang yang berisikan nasi tumpeng dengan kreasi dan hiasan masing masing karena selain pawai obor tumpeng juga menjadi salah satu hal yang dinilai oleh dewan juri yang telah dibentuk oleh rengrengan panitia.


Antusias masyarakat sangat besar dalam acara ini karena ratusan manusia berjubel dalam memeriahkan acara gema sholawat ini. Salah seorang panitia pelaksana acara sebut saja Om Danu (45) ketika diwawancara wartawan menyebutkan bahwa acara ini digelar oleh pihak DKM Al-hidayah yang mendapat dukungan penuh dari paguyuban RT RW yang ada dilingkungan kedusunan 1 Gunungsari Desa Gunungsari kecamatan sukanagara.


Menurut Danu serangkaian acara yang digelar diisi oleh beberapa kegiata, diantaranya Pawai obor,Santunan anak yatim dan acara inti yaitu tabligh akbar yang mendatangkan ulama kondang dari sukabumi yang terkenal dengan sebutan Arjuna muda tandasnya.


"Saya berharap kedepanya acara dapat digelar lagi dengan lebih meriah", harap Danu.


Sementara dipanggung utama lantunan sholawat dengan musik hadroh terus berkumandang begitu pula para tamu undangan berdatangan tak ketinggalan dari jajaran Polsek dan Koramil Kecamatan Sukanagara hadir ditempat itu.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Agus Teguh,SH, Fuad faisal, SE, mereka hadir selain sebagai tokoh juga sebagai kepanitiaan.


Dalam wawancara dengan awak media Agus menuturkan bahwa santunan anak yatim diberikan kepada 52 anak yatim dari satu kedusuna. Agus berharap dengan kegiatan tersebut dapat memicu ghiroh dan cinta agama islam dan memberikan pendidikan islami kepada generasi penerus.


Ketua panitia Habib Azzal Alaydrus menambahkan kegiatan Gema Sholat 10 muharom digelar sebagai upaya mengokohkan tali silaturahmi kaum muslimin dilingkungan gunungsari menerapkan rasa cinta islam dalam diri umat muslim dan intinya dapat menumbuhkan ruhul jihad umat islam dalam kehidupan sehari hari.


Habib berharap dengan diakhiri oleh tabligh akbar oleh KH.Abdullah Arifin Al Asyyiqin alias Arjuna muda dapat menambah ilmu bermanpaat untuk kehidupan dunia dan akhirat.


Sebelum acara tabligh akbar dimulai acara diselingi dengan pembagian santunan anak yatim meliputi di 1 kedusunan yang berjumlah 52 orang yang menyampaikan santunan diantaranya Fuad faisal dan Bang syam.


Semua merasa terharu betapa tidak karena anak yatim merupakan titipan Allah SWT yang teetulis dalam al quran dan merupakan kewajiban seluruh muslim untuk mengurusnya.


Dalam sambutanya Ketua Panita berharap acara tersebut menjadi media silaturahmi dan dapat diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya.


"Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dari rengrengan DKM Al-Hidayah beserta organisasi-organisasi lain yang ikut berjibaku berjuang keras selama tiga bulan hingga terselenggaranya acara dengan sukses", ucapnya.


Hadir pula dalam acara tersebut  Porkopimcam Sukanagara turut mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.


Baca Juga: Izza Nuruzzakiyah Warga Cianjur, Jadi Wisudawati Lulusan Terbaik Unbraw Malang


Salah satu anak yatim sebut saja Hendi Hidayat mewakili semua anak yatim mengucapkan terimakasih kepada semua panitia sudah memperhatikan keberadaan anak yatim.


"Bingah pisan pak abdi sareng rerencangan sadaya tos diperhatoskeun ku sadayana" ucap Hendi mengakhiri celotehnya.** (Bah Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama