Close Ads Here
Close Ads Here

Gelaran Festival Hari Tani Nasional Ke-63 di Cianjur Dinilai Sukses


Cianjur | Orbitjabar.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar Festival Hari Tani Nasional ke 63, bertempat di komplek Pemkab Cianjur, Selasa (26/09).


Acara yang berlangsung dari tanggal 26 -27 September itu dinilai sukses, terlihat dari animo masyarakat yang begitu antusias. Dimeriahkan dengan gelaran berbagai even yang menampilkan hasil aneka macam produk daerah,  baik produk Gapoktan, sekolah menengah kejuruan, maupun produk UMKM dan sarana pertanian, pupuk, serta pestisida.


Festival yang diprakarsai oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura itu diawali deng an upacara, pemberian penghargaan, tampilan tarian kolosal, serta lomba dan talkshow. Selain itu juga menggelar acara belanja murah, hiburan serta pemberian hadiah  voucher belanja dan door prize yang diberikan oleh sekdis dinas tersebut  dengan hadiah yang menarik seperti kompor gas sepeda dan lain lain.                        


Dalam sambutannya, Bupati Cianjur H Herman Suherman ST, yang didampingi oleh kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Nuhdiyanti, S.Hut, MAP  mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang memberikan kontribusi yang paling besar terhadap perekonomian nasional maupun daerah. 


"Masyarakat mendominasi pekerjaan di sektor pertanian dan berperan sebagai penyedia bahan baku  pakan yang merupakan penyumbang produk domestik Nasional bruto", kata Herman.


Disamping bahan baku untuk indutri kecil, menengah dan besar, lanjut Herman, juga merupakan sumber pendapatan rumah tangga. 


Baca Juga: Miris, Madrasah Diniyyah Al Mansyuriyyah Terdampak Bencana Belum Tersentuh Bantuan


Bupati berharap pada hari Tani Nasional ini menjadi momentum kebangkitan sektor pertanian kabupaten Cianjur yang berkelanjutan.


"Melalui program petani milenial manjur, diharapkan mampu mengimplementasikan  teknologi digital sebagai alat pemasaran yang luas, serta mampu mengimplementasikan  keilmuan dan kemampuan untuk Kejayaan Pertanian khususnya di Kabupaten Cianjur", harap Herman.** (All 68)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama