Close Ads Here
Close Ads Here

Bertekad Dorong UMKM, Eneng Susanti Maju di Pileg Kabupaten Cianjur


Cianjur | Orbitjabar.com - Eneng Susanti, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, memantapkan diri mendaftar sebagai Caleg DPRD Kabupaten Cianjur Dapil 1 Nomor Urut 9. Adapun Dapil 1 Cianjur meliputi Kecamatan Cianjur, Cilaku dan Karangtengah.


Sosok perempuan enerjik yang satu ini, kini aktif sebagai pengurus Parpol dan penggiat sosial juga dikenal oleh komunitas remaja Cianjur dan pelaku UMKM.


Kesehariannya yang sering bersentuhan dengan banyak para pelaku usaha berbasis kerakyatan, hubungan sosial, menjadikan Eneng memahami kondisi roda perekonomian warga Cianjur khususnya yang berada di Dapil 1.


"Dalam rangka mewujudkan UMKM dan usaha kerakyatan Cianjur yang maju serta memiliki daya saing, InshaAllah saya bermaksud untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Cianjur. Keberpihakan anggaran dan kebijakan pemerintah menjadi salahsatu kunci kesuksesan UMKM di Cianjur", ujar Eneng Susanti saat dihubungi Rabu (15/11/2023).


"Dorongan dan dukungan dari keluarga serta rekan-rekan ikut memperkuat niat dan tekad saya untuk turut berkontestasi di Pileg 2024. Ada hal mendasar apabila berbicara tentang pelaku UMKM, mereka terkadang kurang memahami management usaha yang sedang dijalani, terutama strategi penjualan ataupun pemasaran", tambah  perempuan berkulit putih ini menegaskan.


"Perlunya optimalisasi Pelaku UMKM bisa didorong melalui jalur parlemen atau DPRD. Bagaimana menciptakan regulasi, anggaran dan kebijakan yang bisa membuat UMKM Cianjur memiliki daya saing yang kompetitif dan kaya inovasi", imbuhnya lagi.




Ketika ditanya sejauh mana sikap optimisme untuk menang dalam Pileg 2024, Eneng mengatakan bahwa jaringan para relasi, organ partai dan relawan yang sudah terjalin selama ini diyakini bisa membantunya meraih target suara.  


"Dan yang paling penting dari itu semua adalah doa, dengan banyaknya doa dari keluarga, saudara, kolega dan tim relawan pemenangan, inshaAllah akan selalu  dimudahkan jalannya. Mohon doa dan restu dari seluruh warga Cianjur agar saya dapat lebih bermanfaat lagi dalam menjalani hidup ini." pungkas Eneng Susanti dengan senyumnya yang khas. 


Baca Juga: "Jendral Tatang" Datangi Pendopo, Baligho Miliknya Raib, Ironisnya Baligho "Sang Menantu" Berdiri Kokoh


Sebagaimana kita ketahui bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Cianjur telah memilih kader terbaik yang akan mengikuti pesta demokrasi Pileg 2024. Target perolehan kursi PDIP Kabupaten Cianjur menjadikan para Caleg dipacu untuk memaksimalkan jaringan dan strategi pemenangan termasuk Eneng Susanti dalam hal ini.** (R-1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama