Close Ads Here
Close Ads Here

Semarak HUT RI Desa Bojongpetir, Dari Pagelaran Wayang Sampai Tabligh Akbar


Cianjur | Orbitjabar.com - Desa Bojongpetir  Kecamatan Tanggeung Cianjur, turut meriahkan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa, Sabtu (17/08/2024).


Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Kepala Desa Bojongpetir Ojang Syamsudin,S.Pd  mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.


"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan serta membangun jiwa nasionalisme", ungkap Ojang, Sabtu (17/08/24).


“Kepada seluruh peserta lomba diharapkan tetap menjujung tinggi jiwa sportivitas didalam sebuah kompetisi namun tetap mengutamakan faktor keamanan agar kegiatan perlombaan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tambah Ojang.


Ojang berharap melalui kegiatan ini, dapat memupuk jiwa kebersamaan dan nasionalisme mulai dari diri- sendiri sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu melanjutkan cita – cita para pahlawan terdahulu untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia sesuai dengan tema HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-79 ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. 



Acara Semarak Kemerdekaan di Desa Bojongpetir Kecamatan Tanggeung diawali dengan upacara bendera di lapang desa dengan inpekstur upacara dipimpin langsung Kepala Desa. selanjutnya dilaksanakan pagelaran seni dan budaya serta perlombaan-perlombaan yang dimulai sejak beberapa hari lalu.


Baca Juga: Pagelaran Seni Beladiri Kanuragan Perisai Banten Turut Meriahkan HUT RI ke-79 di Sukaluyu


Kegiatan perlombaan tersebut diantaranya:

1. Sepak Bola U12 & 18

2. Bola Voly Putra & Putri

3. Lomba Kaca-Kaca, Kampung Semarak, Jampana Tumpeng & Pawai Kendaraan Hias

4. Upacara 17 Agustus

5. Pawai Kendaraan Hias

6. Lomba Karaoke

7. Lomba Senam Kreasi


Acara puncak ditutup dengan pagelaran Wayang Golek dari Ki Dalang Bhatara Sena Sunandar Sunarya-Giri Harja 3. Tidak lupa juga untu siraman rohani dilaksnakan Tabligh Akbar  dari Ustad Atvi Haq Khorunnas Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.** (Ali/Supardi)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama